Guide How To Advertise

Cara Daftar dan Kirim Sitemap ke Google Webmaster Tools

Artikel terkait : Cara Daftar dan Kirim Sitemap ke Google Webmaster Tools

Setiap kali Anda membuat blog atau website, hal pertama yang Anda inginkan adalah 'orang menemukan situs Anda. Orang-orang dapat dengan mudah menemukan situs Anda melalui Google. Namun Google tidak akan mengindeks situs Anda langsung. Anda harus menunggu sampai Google bot menjelajah situs Anda.

Jadi tugas kita adalah untuk menegakkan Google bot untuk menjelajah situs Anda. Langkah pertama untuk membiarkan Google Bot tahu tentang situs Anda mengirimkan sitemap ke Google Webmaster Tools . Dalam posting ini saya akan menunjukkan cara untuk melakukan itu. Sebelum kita pindah ke tutorial, mari kita mendapatkan beberapa ide tentang sitemap.

Apa sitemap?

Sebuah Sitemap adalah file xml yang berisi URL di dalam blog Anda. Hal ini membantu mesin pencari untuk menjelajah halaman Web Anda dan indeks mereka. Sebenarnya Sitemap membantu Google menemukan halaman tersebut, yang sulit untuk menemukan. Jadi lebih baik untuk memiliki sitemap untuk membantu crawler.

Cara Kirim Sitemap ke Google Webmaster

1. Pada awalnya Anda harus membuat sitemap xml untuk situs Anda. Jika Anda menggunakan WordPress Blog maka Anda dapat dengan mudah membuat file sitemap dengan menggunakan  Google Sitemaps XML Plugin.

2. Setelah Anda membuat sitemap Anda, pergi ke Google Webmaster Tools dan masuk dengan akun Gmail Anda. Klik Tambahkan sebuah situs 'dan ketik link situs Anda.Tambahkan situs untuk Webmaster

3. Kemudian mereka akan meminta Anda untuk memverifikasi kepemilikan Anda. Mereka menawarkan beberapa metode. Metode yang direkomendasikan adalah meng-upload file HTML. Metode alternatif adalah HTML tag, Google Analytics dan Domain penyedia nama.

Jadi ada beberapa cara untuk memverifikasi kepemilikan Anda. Saya sarankan Anda untuk menggunakan "Menambahkan tag meta ke beranda situs Anda"

Cukup pilih pilih tag HTML,  Copy meta tag yang diberikan, dan paste ke halaman rumah situs Anda. Untuk WordPress pengguna menambahkan kode ini ke bagian kepala Anda di editor tema.

Setelah Anda menambahkan kode meta di situs Anda, klik pada tombol Verifikasi. Ini akan menampilkan pesan verifikasi bahwa situs Anda berhasil diverifikasi.

4. Waktu Sekarang untuk mengirimkan sitemap Anda. Klik pada "Peta Situs 'di bawah' Optimasi '. Sebuah halaman baru akan muncul. Klik 'ADD / TES SITEMAP' tombol dari kanan atas. Sebuah kotak akan ditampilkan.

Sekarang mengirimkan URL sitemap Anda. Jika Anda menggunakan plugin 'Google XML Sitemaps' maka akan sitemap.xml. Taruh di atas kotak itu. Klik tombol 'Submit Sitemap'.

ADD / UJI SITEMAP

Setelah Anda telah mengirimkan sitemap Anda akan ditampilkan pesan bahwa "Sitemap 'diserahkan.

Artikel Blog Adsense Alternative Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Blog Adsense Alternative | Design by Blog Adsense Alternative